Yogyakarta di Pekan Raya Jakarta

Jakarta – Pada Rabu kemarin  tanggal 22 Mei 2019 Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair 2019 sudah mulai dibuka. Pameran tahunan terbesar di Indonesia sebagai acara untuk memperingati Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ini akan berlangsung  mulai tanggal 22 Mei 2019 sampai dengan 30 Juni 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pemerintah Daerah DIY melalui Badan Penghubung Daerah DIY di Jakarta membuka booth Yogyakarta di Pekan Raya Jakarta yang menampilkan potensi UKM dari Yogyakarta. UKM tersebut menyajikan berbagai produk seperti souvenir, batik dan juga olahan makanan.  Terdapat 40 UKM yang mengisi booth Yogyakarta yang terbagi  dalam 4 shift, setiap shift memiliki waktu sekitar  9 hari untuk menempati booth Yogyakarta di Pekan Raya Jakarta.

Desain Booth Yogyakarta tahun ini mengambil tema Gunung Api Purba, yaitu pegunungan yang berada di Nglanggeran, Gunung Kidul, Yogyakarta. Tema desain ini sebagai ajang promosi wisata Yogyakarta terutama di Kabupaten Gunung Kidul yang memang memiliki banyak tempat wisata.

 

BANHUBDA DIY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *