Syawalan dan Silaturahmi Gubernur DIY bersama Warga DIY di Jakarta dan Sekitarnya

Jakarta, Minggu 23 Juni 2019 di gedung Balai Sudirman Jakarta Selatan, Pemerintah Daerah DIY bersama Badan Penghubung Daerah DIY di Jakarta mengadakan acara Syawalan dan Silaturahmi Gubernur DIY bersama Warga DIY yang tinggal di Jakarta dan Sekitarnya beserta trah Keraton Yogyakarta.

Sri Sultan Hamengku Buwono X hadir dengan didampingi oleh GKR Hemas dan juga Wakil Gubernur DIY KGPAA Pakualam X bersama GKBRAy. A. Pakualam, juga para putra dan mantu dalem. Acara dihadiri pula oleh para tamu undangan pejabat Daerah DIY.

Acara diisi dengan sambutan dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang menyampaikan tentang pentingnya usaha memperbaiki dan mendamaikan sengketa atau kerusakan demi untuk menghindari perpecahan dan menjaga keutuhan kesatuan bangsa. Selain Sri Sultan, salah satu pejabat Daerah DIY Dr. Hasto Wardoyo, SP.OG (K) memberikan sambutannya. Bupati Kulon Progo ini menyampaikan tentang pesatnya perkembangan Kabupaten Kulon Progo saat ini, terkait juga tentang pembangunan bandara YIA di Kulon Progo yang diharapkan dapat memberi banyak manfaat baik untuk kedepannya.

Selama acara berlangsung terdapat penampilan kesenian dari perwakilan paguyuban Kabupaten Kulon Progo yang menampilkan tarian Panembromo, Kabupaten Bantul (Warkaban) yang menampilkan tarian Bringharjo Gumregah, dan Tari Penembromo dari Kabupaten Gunungkidul. Selain dari ketiga kabupaten tersebut, dipersembahkan juga oleh KHP Kridhamardawa Keraton Yogyakarta sebuah tarian Beksan Menak yang merupakan karya dari Sri Sultan Hamengku Buwono IX dengan lakon Bedhah Nagari Ngambarkustub sebagai penutup.

Acara silaturahmi ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya sebagai sarana menjalin keakraban sesama warga Yogyakarta yang tinggal di Jabodetabek dan juga sebagai sarana untuk warga bertemu dengan Ngarsa Dalem.

 

BANHUBDA DIY

One thought on “Syawalan dan Silaturahmi Gubernur DIY bersama Warga DIY di Jakarta dan Sekitarnya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *