Pesona Budaya Nusantara 2018 Duta Seni Kabupaten Kulon Progo

(Para duta seni berfoto bersama dengan Wakil Gubernur DIY dan Wakil Bupati Kulon Progo beserta perwakilan dari kedutaan)

Jakarta – Pesona Budaya Nusantara diadakan setiap tahunnya oleh Pemerintah Daerah DIY melalui Kantor Perwakilan Daerah DIY di Jakarta. Setiap tahunnya Kabupaten- kabupaten yang ada di DIY secara bergantian berkesempatan mengisi acara tersebut, untuk tahun 2018 ini yang berkesempatan mengisi acara Pesona Budaya adalah Kabupaten Kulon Progo.

Pesona Budaya Nusantara tahun 2018 dilaksanakan di Anjungan DIY TMII dan menghadirkan duta seni dari kabupaten Kulon Progo “Sanjung Menoreh”.

Rangkaian acara pesona budaya dimulai sabtu siang (12/05) dengan penerimaan kontingen seniman Kulon Progo dilanjutkan dengan pembukaan pameran kerajinan produk-produk unggulan dari kabupaten Kulon Progo. Pada acara puncak dimalam harinya menampilkan music krumpyung, tari angguk putri trengginas, komposisi gentong rembes dan sendra tari “Kiskendha Mrahaswara”. Acara yang dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY dan wakil Bupati Kulon Progo tersebut juga mengundang perwakilan duta besar dari Negara-negara sahabat, para ekspatriat dan masyarakat umum. Diharapkan dengan diselenggarakannya Pesona Budaya yang mengangkat seni budaya serta potensi-potensi lokal Kulon Progo, dapat menjadi ajang untuk mempromosikan seni budaya yang dimiliki Daerah Istimewa Yogyakarta kepada masyarakat umum bahkan negara lain melalui ekspatriat yang menghadiri acara.

 

-Kaperda DIY-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *