Koordinasi Pembentukan Wadah Diaspora Yogyakarta

Jakarta – Rabu, 17 Juli 2019 bertempat di Gedung Yayasan Bhakti Yogyakarta (YBY) diadakan Koordinasi Pembentukan Diaspora Yogyakarta dalam bentuk Gerakan Bhakti Yogyakarta. Acara rapat dipimpin oleh Ketua Umum Yayasan Bhakti Yogyakarta, Bapak Ir. A. Sutjipto beserta segenap jajaran YBY dan dihadiri oleh perwakilan setiap Paguyuban Masyarakat DIY di Jakarta dari 4 Kabupaten dan 1 Kota bersama Badan Penghubung Daerah DIY.

Rapat ini diselenggarakan untuk menindaklanjuti dawuh dari Gubernur Hamengku Buwana X mengenai Potensi masyarakat DIY yang ada di Jakarta untuk membangun DIY dan Yayasan Bhakti Yogyakarta sebagai wadah diaspora untuk merealisasikannya dalam bentuk sebuah gerakan diaspora. Wadah  ini diharapkan dapat mewujudkan kebersamaan dalam satu tujuan demi kebaikan warga DIY.

Dari hasil diskusi bersama semua yang menghadiri rapat sepakat untuk pembentukan diaspora untuk kesejahteraan masyarakat DIY. Misi target untuk kesejahteraan kedepan tidak hanya masyarakat DIY di daerah akan tetapi juga masyarakat DIY yang di Jakarta.

 

BANHUBDA DIY

One thought on “Koordinasi Pembentukan Wadah Diaspora Yogyakarta”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *