Katumbiri Expo 2021 : Peran Perempuan Dalam Pembangunan di Era Milenial

Jakarta (1/12/2021) kaperda.jogjaprov.go.id – Bangkit setelah pandemi, Katumbiri Expo 2021 kembali diselenggarakan di Prefunction Hall A, Jakarta Convention Center tanggal 1-6 Desember 2021. Pameran yang ke-10 kalinya memberikan kesan yang berbeda dari pameran sebelumnya terutama pasca pandemi Covid-19 tahun lalu.

Turut hadir Ibu GKBRAA Paku Alam, Istri dari Paku Alam X yang didampingi oleh Kepala Badan Penghubung Daerah DIY, Nugrohoningsih, SIP. Disela-sela acara, beliau menyambangi stand batik buatan tangan terampil peserta Katumbiri Expo 2021.

GKBRAA Paku Alam Mengunjungi Stand Batik

Pameran yang bertajuk Peran Perempuan di Era Milenial Menuju Kesetaraan resmi dibuka Senin (1/12/2021) pukul 10.30 – 11.00 WIB oleh Ketua Perempuan Untuk Negeri (PUN), Yantie Isfandiary Airlangga. Katumbiri Expo 2021 bertujuan mengeksplorasi dan mengelaborasi peran perempuan di berbagai bidang seperti ekonomi, pendidikan, seni dan budaya.

Persaingan bebas menuntut siapa pun untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi di berbagai sektor agar tidak tertinggal dengan negara lain. Tak ayal perempuan pun dituntut demikian untuk berani berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan keluarga dalam upaya mencapai kesetaraan gender di Indonesia.

“Era milenial ini, perempuan Indonesia harus menggali kreativitasnya dalam menghadapi keadaan pasar bebas hari ini”, kata Yantie yang juga Istri dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto

Katumbiri Expo 2021 menitikberatkan peran perempuan untuk berdaya dan mandiri dalam wujud kemajuan karya-karya perempuan Indonesia yang dapat diperlihatkan, dimana potensi mereka telah memberikan warna dalam pembangunan bangsa dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *