Gelar Seni Budaya Yogyakarta ke-18

Jakarta- Gelar Seni Budaya Yogyakarta merupakan acara rutin Pemda DIY melalui Kantor Perwakilan Daerah DIY di Jakarta yang diadakan di Anjungan DIY TMII Jakarta. Gelar Seni Budaya Yogyakarta menampilkan pergelaran Kesenian  dari Kabupaten/Kota se DIY dan Pameran Produk Unggulan dari beberapa Kabupaten/Kota tersebut.

Gelar Seni Budaya tahun 2018 merupakan Gelar seni Budaya Yogyakarta ke -18 yang dilaksanakan pada Sabtu, tanggal 6 Oktober 2018 dan mengambil tema “Mozaik Budaya Yogyakarta.” Menampilkan juga pameran produk unggulan dari kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Pagelaran kesenian yang ditampilkan dalam acara puncak pada malam hari dibuka dengan  tarian selamat datang “Beksan Golek Ayun-ayun” dari tim kesenian Puro Pakualaman Hudyana Jakarta.  Penampilan kesenian yang lain adalah Musik Garapan “Jogja Budaya” dari tim kesenian Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, Tari Kerakyatan Jathilan dari tim kesenian Kabupaten Bantul, Upacara Adat “Kembul Sewu Dulur” dari tim Kesenian Kabupaten Kulonprogo, Tari Garapan dari tim kesenian Kota Yogyakarta, Fashion Art “Eksotisme Batik Dhaksinarga” dari tim kesenian Kabupaten Gunung Kidul, Sendratari dari tim kesenian Dinas Kebudayaan DIY.

 

-Kaperda DIY-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *