Desa Prima dalam Pameran Indocraft Jakarta Convention Center

Jakarta – Badan Penghubung Daerah DIY di Jakarta bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DIY ( DP3AP2 DIY) turut serta dalam pameran Indocraft yang diadakan selama lima hari, mulai tanggal 30 Oktober 2019 sampai dengan 3 November 2019, dengan mengambil tema Desa Prima DIY.

Desa Prima adalah desa percontohan yang bertujuan untuk menanggulangi kemiskinan sekaligus meningkatkan ekonomi perempuan dengan memanfaatkan semua potensi yang ada dengan  melibatkan segenap peran lintas sektoral terkait, sesuai dengan sektornya masing-masing. Kelompok-kelompok yang tergabung dalam Desa Prima adalah kelompok perempuan kepala keluarga, perempuan keluarga miskin, perempuan korban kekerasan, lansia dan penyandang disabilitas.

(Produk Desa Prima – Batik lukis dengan pewarna alami)

 

(Produk Desa Prima – Makanan Ringan)
(Produk Desa Prima – Kerajinan dari kayu dan rotan)

Produk yang ditampilkan adalah produk-produk hasil karya Desa Prima tersebut, diantaranya kain batik tulis, tas kain, blankon, gantungan pintu, topeng lukisan, dan juga makanan ringan. Pasar menyambut hangat produk-produk yang ditampilkan. Transaksi langsung dan pesanan serta peluang kerjasama ke depan diperoleh dari pelaksanaan pameran ini.

(Artis Ayu Azhari beserta Putranya berkunjung ke Booth DIY dan tertarik dengan Produk Blankon yang dipamerkan)

 

-BANHUBDA DIY-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *