Banhubda DIY Gelar Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2021

Jakarta (19/2/2021) kaperda.jogjaprov.go.id – Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diinisiasi oleh Banhubda DIY berlangsung pada Kamis (18/2/2021) di Anjungan DIY TMII Jakarta. Peserta dihadiri sebanyak 50 orang, baik datang langsung ke lokasi acara maupun melalui link zoom meeting.

Acara dimulai pukul 13.00 – 14.50 WIB yang dihadiri oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah Propinsi DIY diantaranya Paniradya Pati Paniradya Kaistimewaan DIY, Inspektur DIY, DPRD DIY, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset DIY, Dinas Kebudayaan DIY, Dinas Komunikasi dan Informatika DIY, Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, DP3A2P DIY, Biro Organisasi Setda DIY, Taman Budaya Yogyakarta dan Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY. Turut hadir Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten/Kota dilingkungan Pemda DIY seperti Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunung Kidul, Dinas Kebudayaan Kota Jogja, Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo dan. Selain itu, turut hadir  perwakilan dari Taman Mini Indonesia Indah dan masyarakat Yogyakarta di Jabodetabek yang tergabung dalam Paguyuban Ikatan Keluarga Gunung Kidul, Paguyuban Sleman Manunggal Sembada, Paguyuban Warga Kabupaten Bantul, Ketua Paguyuban Warga Kota Yogyakarta dan Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo.

Peserta Zoom Meeting Forum OPD Tahun 2021

Kepala Banhubda DIY, Nugrohoningsih, SIP mengawali acara dengan menyampaikan Rencana Kerja Badan Penghubung Daerah DIY Tahun Anggaran 2022. Peningkatan pelayanan seni, budaya maupun tamu selama tahun 2020 mengalami peningkatan dari target yang telah ditentukan. Tentunya, kinerja baik ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam kegiatan Banhubda DIY sepanjang tahun 2021 ini.

Salah satu narasumber Forum OPD, Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto, S.T., M.Si. menekankan kepada Banhubda DIY untuk menguatkan jejaring dalam upaya meningkatkan perekonomian diaspora Yogyakarta yang berada di Jabodetabek.

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab dan foto bersama para peserta yang hadir di Pendopo Anjungan DIY TMII.